Senin, 21 September 2015

Seminar: ODYSCE 2015 by UNJ

Pembangunan Transportasi Berkelanjutan Menghadapi Krisis Energy Nasional
“One Day Seminar Of Civil Engineering”

Menghadapi krisis energi nasional yang terjadi di Indonesia, mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Negeri Jakarta,  menggelar seminar yang berlokasi di Gedung L, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur. Seminaryang diselenggarakan Sabtu, 19 September 2015 pukul 09.00 - 16.00 WIB ini bertemakan “One Day Seminar Of Civil Engineering” yang menghadirkan sejumlah pembicara terkemuka di bidang energy dan transportasi. Seminar ini dibagi menjadi dua topik, yaitu topik pertama diisi oleh dua pembicara.




  1. Ir. Jujun Endah Wahyuningrum selaku Direktur BSTP – Kementrian Perhubungan, membahas “Kondisi atau Permasalahan Transportasi serta Kebijakan dan Strategi Menciptakan transportasi Perkotaan Berkelanjutan. 
  2. Yoga adiwinarto, ST M.Sc selaku Direktur Institute for Transportation dan Development policy (ITDP) Indonesia, membahas “Bus Raid Transit Development Around the Woeld


Topik kedua diisi oleh tiga pembicara, di antaranya:


  1.  Prof. Dr. Ir. Mohammad Nasikin, M.Eng selaku Pakar energy dan Guru Besar Universitas Indonesia, membahas “Menyikapi energi baru terbarukan di sector transportasi dalam rangka membangun sustainable transportation”.
  2. Drs. Kris Suyanto selaku Direktur Utama PT. Katama Suryabumi, membahas tentang “Investasiu Infrastruktur Menjadi Asset Dan Sekaligus Menjawab Kebutuhan Pasar Industry”.


Diselenggarakannya acara seminar ini diharapkan mahasiswa lebih mempunyai wawasan yang luas dengan mengundang pembicara berkomitmen. Seminar yang kedua kalinya diselenggrakaan oleh mahasiswa Teknik Sipil ini mampu menghadirkan peserta seminar sebanyak 195 mahasiswa dari 10 Universitas di Indonesia. Seperti yang di ungkapkan Tri Handayani selaku Ketua pelaksana ODYSCE CIVIL EXPO UNJ 2015 “Tahun ini pesertanya lebih banyak, ada 195 mahasiswa dari 10 Universitas, jika tahun lalu ada sekitar 70 orang dengan tema “Sumber daya manusia” namun lebih ke bidang sipilnya” ungkapnya. “Ini acara turun temurun yang diselenggarakan, jadi diharapkan tahun depan lebih banyak lagi pesertanya dengan tempat yang lebih memadai” tambahnya kembali saat di temuai usai acara seminar. 

Oleh Tri Setiawati 
Fotografer:  Awita Ekasari Larasati 

0 comments:

Poskan Komentar