Sabtu, 27 Oktober 2012

Opening Community Development 2012






Pagi kemarin, tanggal 27 Oktober 2012, Community Development (Comdev) PNJ telah dibuka secara resmi oleh Pudir 3 bagian Kemahasiswaan, Lenny, PO, Audy Pratama, ketua BEM, serta ketua RT dan RW setempat. Bertempat di Desa Tapos, Depok, masyarakat antusias dengan acara tersebut. Dengan dipotongnya pita, Comdev resmi sudah dibuka.


Ada dua tempat berbeda saat pembukaan tersebut. Petama di majelis RT 01 yang digunakan sebagai tempat pembukaan formal. Yang kedua di lapangan RT 03 sebagai tempat diselenggarakannya berbagai lomba, diantaranya lomba makan kerupuk, mengoper karet dengan sedotan, dan memindahkan oncom dengan sumpit. Antusias anak-anak amat besar.


Menginjak tahun ketiganya, Comdev masih memiliki empat aspek yang hendak dikembangkan di desa ini. Pertama kesehatan, kedua pendidikan, ketiga PSDM, dan keempat kewirausahaan. Masing-masing aspek merupakan elemen yang penting demi memajukan sebuah desa.


Berbagai kegiatan dirancang hampir sama dengan tahun sebelumnya. Yang berbeda, tahun ini kewirausahaan mencoba untuk budidayakan ikan lele sebagai bahan pokok untuk penghasilan mereka dari yang tahun sebelumnya membudidayakan kripik. Karena lele dilhiat cukup potensial di sana.


Pelaksanaan pun kembali dilaksanakan di desa Tapos, Depok. Hal ini dilakukan karena panita ingin memaksimalkan tahun lalu dan ingin lebih mengembangkan kewirusahaan di desa tersebut.

Sesuai namanya, Comdev diselenggarai untuk mengembangkan potensi suatu desa agar menjadi lebih baik. “Target utama kita yaitu mengharapkan warga Tapos agar bisa menjadi warga yang mapan dan mandiri serta bisa meningkatkan kesejahteraannya.” Ungkap Agung selaku HPD.
Atas dukungan besar dari berbagai pihak, perhelatan Comdev akan lebih baik dan menjadi pemicu kesejahteraan warga. Semoga kita bisa terus memberi yang terbaik dan tetap mengabdi sepenuh hati kepada sesama yang membutuhkan.


#Mengabdisepenuhhati


Naskah: Deasy Amalia
Foto: Dokumen Comdev

0 comments:

Poskan Komentar