Selasa, 06 Desember 2011

Opening Community Development 2011


Sudah tidak asing dengan acara Community Development (Comdev) PNJ? Yup, acara ini merupakan aksi peduli masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa PNJ. Tahun ini acara Comdev diselenggarakan di lingkungan RW 04, Kelurahan Tapos, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Pada acara opening Comdev hari Minggu, 4 Desember 2011 lalu, panitia mengajak warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang akan berlangsung dari bulan November hingga Januari 2012. Opening Comdev dihadiri oleh lurah Tapos, tokoh masyarakat, serta warga yang sudah berkumpul di musola lingkungan RW 04. Salah satu perwakilan dari panitia mempresentasikan tujuan serta penjelasan mengenai acara Community Development kepada warga. Tidak hanya itu, kegiatan lain pada opening Comdev  di antaranya panitia juga ikut kerja bakti dengan warga, serta ada pula games untuk anak-anak. Akhir acara, panitia membuka pendaftaran pendidikan untuk anak-anak sampai tingkat sekolah dasar (SD) untuk mengikuti kegiatan belajar.

Menurut Asep, selaku Project Officer, acara Comdev adalah mahasiswa membina masyarakat dalam berbagai aspek, yaitu pendidikan, kewirausahaan, kesehatan, dan PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia). Program PSDM yaitu membina remaja di lingkungan RW 04 untuk lebih berperan aktif dalam masyarakat. Supaya kegiatan dapat berjalan baik, Asep juga mengakui bahwa koordinasi dengan warga harus dilakukan secara intens menyangkut masalah waktu. Ia berharap kegiatan yang masih dalam tahap sosialisasi ini dapat berjalan lancar dan dapat membantu masyarakat menjadi lebih mandiri. Sukses untuk Comdev!


Foto: Donna Aprilia
Teks: Lina Wulandari

0 comments:

Poskan Komentar