Rabu, 14 Desember 2011

Rossa Gandeng Joe Flizzow “Too Phat” untuk Single Terbarunya





Siapa yang tak kenal dengan grup rap asal Malaysia, Too Phat? Grup yang terkenal dengan lagu Anak Ayam dan Just A Friends ini telah membawa warna baru di dalam dunia Hip Hop dengan memadukan antara musik rap berbahasa Inggris dengan unsur-unsur Melayu. Pertama kali berdiri pada tahun 1990 dan dirangkul oleh label rekaman Positive Tone hingga meluncurkan album pertama bertajuk Whuttadilly. Single Too Phat Baby”  diterima dengan hangat oleh penikmat musik Malaysia saat itu.

Lama tak terdengar di industri musik Tanah Air, salah satu personil duo Hip Hop asal negeri jiran itu, Joe Flizzow, kembali menginjakkan kaki di Indonesia. Kedatangan Joe tentu bukan untuk liburan, melainkan membantu promosi salah satu single terbaru yang ada di album diva pop berdarah Sunda, Rossa. Single tersebut berjudul “One Night Lover” yang dalam bahasa Indonesia berarti cinta satu malam. Ini merupakan lagu pertama Rossa yang seluruh liriknya menggunakan bahasa Inggris. Lagu ini juga memiliki nuansa dance music yang sangat kental, apalagi setelah ditambah sisipan rap dari Joe.

Ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/12) lalu, Joe mengaku senang bisa berduet dengan Rossa karena keduanya memang sudah lama berteman baik dan ia juga kagum dengan Rossa yang bersuara emas. Joe juga tak sembarangan saat membuat lirik dan beat untuk single “One Night Lover”  dan memilih untuk melakukan rekaman di luar negeri. 



Pendapat serupa juga diutarakan Rossa ketika ditanya tentang alasan menggandeng Joe Flizzow sebagai teman duet, “Saya memilih Joe Flizzow karena pertama saya memang kenal baik dengan dia, dan ketika saya minta dia untuk nge-rap, dia pun langsung meyanggupi. Lalu, kami coba buat lagunya dan kami suka. Setelah itu kami mengirim sample ke Kanada dan saat kembali ke Indonesia, lagunya sudah perfect.”

Disinggung mengenai industri musik Hip Hop saat ini, Joe mengatakan bahwa Indonesia jauh lebih maju dibanding kampung halamannya karena di sini sering dibuat acara-acara musik Hip Hop yang cukup banyak peminatnya. Itu juga menjadi salah satu alasan Joe senang bisa bekerja sama dengan penyanyi dari Indonesia. Selama masa promosi album “The Best of Rossa”, Joe akan lebih sering datang ke Jakarta agar animo fans Rossa dan dirinya semakin bertambah.



Album The Best of Rossaini merupakan hasil kerja sama harmonis antara Trinyty Optima Production dengan KFC Indonesia dan PT Swara Sangkar Emas dalam mempromosikan album ini melalui store-store KFC di seluruh Indonesia. “Dengan direct selling di KFC Store, kita berharap album “The Best of Rossa”  akan diterima oleh penggemar Rossa di mana saja dengan mudah. Apalagi KFC sebagai distributor CD album-album Indonesia, track record-nya sudah terbukti bagus dengan penjualan CD-CD-nya yang terus meningkat,” ujar Yonathan Nugroho, Managing Director Trinity Optima Production.

Hal senada juga disampaikan oleh Gandhi Lie, General Manager Business Development PT Fastfood Indonesia, Tbk. (KFC), beliau mengatakan bahwa rentang waktu karir Rossa yang cukup lama tentu telah menghasilkan banyak penggemar setia. Makanya, kerja sama KFC dengan Rossa ini sangatlah tepat, mengingat masing-masing brand memiliki penggemar setia. Jadi, nggak heran kalau penggemar Rossa semakin bertambah dan pelanggan KFC pun meningkat.




Acara launching album “The Best of Rossa” yang berdurasi 120 menit itu juga dihadiri oleh Pasha “Ungu”, Dewi Yull, dan pencipta lagu legendaris “Jangan Ada Dusta Di Antara Kita”. Bukan sekadar menghadiri acara Rossa, tetapi mereka juga ikut bernyanyi di ruangan yang kental dengan warna ungu dan merah tersebut. Sebelum menutup acara, Joe dan Rossa tampil menyanyi dan menari bersama di hadapan teman-teman artis, Pecinta Rossa, dan juga pers yang hadir. Lagu “One Night Lover” yang dinyanyikan diharapkan mampu menembus klub dan kafe yang ada di seluruh Indonesia, khususnya Jakarta. Keduanya sukses memukau para penonton sambil ditemani dua orang sexy dancer.

Naskah & Foto: Allin Esa W. 

0 comments:

Poskan Komentar