Sabtu, 03 November 2012

PNJ Luluskan 1.770 Wisudawan


Menginjak tahun ke-28 dalam meluluskan mahasiswa, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) kembali meluluskan  1.779 wisudawan/wati pada tanggal 3 November 2012. Jumlah tersebut meliputi 1.114 wisudawan bidang rekayasa serta 626 wisudawan bidang tata niaga.Wisudawan terdiri dari program reguler pagi, reguler sore, serta program kerjasama Politeknik Negeri Jakarta dengan PT Holcim Indonesia, PT Trakindo Utama, Balai Besar Pengembangan Lathihan Kerja Luar Negeri (B2PLKLN) Cevest Bekasi, Fakultas Teknik Universitas Indonesia, dan SMA Budi Waluyo. Bertempat di Balairung UI Depok, acara berlangsung secara khidmat dan lancar.

Upacara wisuda dipimpin langsung oleh Direktur PNJ, Abdillah, S.E., M.Si. dan dihadiri oleh Bapak Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Rektor UI beserta jajarannya, Bapak Mantan Direktur PNJ, beberapa direktur perusahaan besar yang bekerjasama dengan PNJ, para Senat, dan masih banyak lagi.

Acara dimulai dengan nyanyian Indonesia Raya oleh paduan suara. Setelah itu dilanjutkan pelantikan oleh Ketua Jurusan masing masing. Acara dilanjutkan kembali dengan pembacaan janji wisudawan oleh mahasiswa terbaik TGP yaitu Cornelius Vito Pascal Pradhana. Bapak Direktur PNJ lanjut melaksanakan sidang terbuka seputar PNJ, ucapan terima kasih, perpisahan, hingga harapan untuk para wisudawan ke depannya. Upacara wisuda ditutup dengan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan secara resmi upacara wisuda ke-27 ditutup.

Dengan mengusung tema “Lulusan PNJ yang Unggul dan Berkarakter Mendukung Perkembangan Industri Nasional dan Multinasional”, wisudawan siap memasuki dunia barunya yaitu dunia pekerjaan. Tahun ini, mahasiswa yang lulus dengan predikat Cum Laude berjumlah 142 orang. Wisudawan berpredikat Cumlaude untuk Jurusan Teknik Sipil terdiri dari 5 wisudawan, jurusan Teknik Mesin 5 wisudawan, jurusan Teknik Elektro 9 wisudawan, jurusan Akuntansi 48 orang, jurusan Admintrasi Niaga 20 orang, dan jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan 20 orang.

Halilintar Cahya Buana, salah satu mahasiswa Jurusan Teknik Mesin berhasil memperoleh IPK tertinggi yaitu 3,83. Selanjutnya untuk wisudawan terbaik jenjang Diploma III kategori prestasi akademik diraih pula oleh Betty Nurjanah program studi Akuntasi dengan IPK 3,76 dan Cornelius Vito Pascal Pradhana dari program studi Teknik Grafika dengan IPK 3,76.

Saat ditemui usai prosesi wisuda, Direktur PNJ, Abdillah turut memberi pesan kepada wisudawan/wati yang baru saja lulus. “Untuk anak-anakku, segera implementasikan apa yang sudah kalian dapat di kuliah maupun lapangan kerja.” Ia juga turut mengatakan, lulusan PNJ perlu meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tingggi. “Yang terpenting, jangan diam di tempat,” tambahnya.

Selamat Berjuang di dunia pekerjaan kelak, para wisudawan/wati!

Naskah: Deasy Amalia, Lanjar Wiratri
Foto: Rindang Jananti

0 comments:

Poskan Komentar