Rabu, 28 November 2012

Mechanical Engineering Championship (MEC) 2012

 Mechanical  Engineering Championship (MEC) 2012 kembali digelar pada 19 November - 21 Desember 2012. MEC tahun ini mengusung tema “Machines: Must Take Care Your Health With Intelligence of Sports”. MEC sendiri merupakan ajang  tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin.  Tujuan utama dari diselenggarakannya ajang MEC tak lain untuk meningkatkan minat olahraga mahasiswa PNJ, khususnya mahasiswa jurusan mesin. 

Untuk acara pembukaan MEC sendiri telah dilaksanakan pada 19 November lalu, meski terkendala oleh hujan yang mengguyur pada hari itu, namun acara pembukaan tetap berlangsung. Menurut Galih Taqwatomo selaku ketua pelaksana MEC 2012, konsep acara untuk tahun ini memang tidak terlalu jauh berbeda dengan acara tahun lalu. “Alhamdulillah opening kemarin lancar. Openingnnya  dibuka oleh Bapak Fuad selaku Sekretaris Jurusan 2 (Sekjur 2) bidang kemahasiswaan, lalu juga ada acara pelepasan balon sebagai tanda dimulainya MEC tahun ini,” jelasnya.

Pertandingan-pertandingan yang kembali diperlombakan tahun ini yakni futsal, voli, basket, dan catur. Selain keempat pertandingan tadi, panitia MEC 2012 juga mengadakan acara fun games yang akan dilaksanakan di antara jeda pertandingan-pertandingan yang sedang dilakukan. Menurut Galih, acara fun games bertujuan untuk lebih memeriahkan acara MEC tahun ini. “Fun games ini dibuat gratis dan juga berhadiah,” ujar Galih.
Hujan yang mengguyur akhir-akhir ini juga sedikit menghambat terlaksananya beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, terutama futsal dan basket yang memang harus dilakukan di luar ruangan. “Sejauh ini memang baru catur yang dipertandingkan, voli dan basket terhalang hujan. Tapi, panitia memang punya rencana untuk memindahkan kedua pertandingan tadi ke GOR,” tambah Galih.

Galih juga berharap agar MEC tahun ini akan berlangsung lancar dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Semoga saja cuaca akan lebih mendukung ke depannya nanti, selain itu semoga semakin banyak mahasiswa yang ikut dan juga semoga lebih menyatukan,” ungkapnya.

  Teks : Lanjar Wiratri

0 comments:

Poskan Komentar