Sabtu, 20 April 2013

SINOFEST XII



Masih ada dua hari lagi!


Persiapkan diri kalian untuk mengikuti event termegah dari Ikatan Mahasiswa Sinologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia ini.

Sinologi Festival atau yang biasa dikenal dengan Sinofest akan kembali dilaksanakan tanggal 24-26 April 2013.  Mengangkat tema "Tiongkok Kembali ke Akarnya", Sinofest mencoba mengembalikan mindset semua orang kalau Cina bisa maju hingga kini karena ia tidak bisa terlepas dari akar budaya dan sejarah bangsa mereka yang sangat kuat. 

Acara yang sudah dilaksanakan ke-12 kalinya ini akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu edutainment dan fun. Dalam edutainment, kalian akan disuguhkan dengan adanya pameran Konfusianisme dan pemutaran serta pembedahan film The Flowers of War. Pemutaran film ini akan menghadirkan pembicara yang nggak kalah menarik, lho. Mereka adalah  Rahadjeng Pulungsari (dosen Prodi Cina), Saras Dewi (ketua program studi Filsafat) dan Tino Saroengallo (aktor, produser film, penulis). 

Selanjutnya ada 2 seminar yang akan dilaksanakan. Pertama, seminar "Konfusianisme dan Kebangkitan Tiongkok" dengan pembicara Tuty Mutia selaku dosen prodi Cina, perwakilan dari Kedutaan RRC, dan Ibu Ani Widyani Soetjipto (Dosen HI). Setelah itu, seminar kedua adalah "Konfusianisme dan Bisnis Masyarakat Tionghoa Indonesia", dengan pembicara Bapak Iwan Fridolin (dosen Prodi Cina) dan Ibu Nancy Wijaya (ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa/PITI)

Sedangkan dalam bagian fun, diadakan berbagai lomba dengan hadiah senilai jutaan rupiah, di antaranya ada lomba karaoke untuk umum dan untuk FIB, lomba story telling untuk SMA, lomba debat, lomba fotografi, dan lomba makan bakmie. 

Tak lupa saat penutupan nanti, ada panggung musik dan pesta kembang api yang merupakan puncak dari keseluruhan acara Sinofest dengan menghadirkan band legendaris sepanjang masa, Sheila On 7!

Cukup membayar 20rb untuk early bird dan 25rb untuk on the spot, kalian dapat menikmati suguhan lagu yang selama ini dirindukan oleh masyarakat Indonesia, lho.


Tunggu apa lagi?



Check this out!
Website: www.sinofest.com,
Facebook: Sinofest XII
Twitter: @sinofestXII




Naskah: Deasy Amalia
Foto: Dok. Sinofest

0 comments:

Poskan Komentar