Kamis, 02 Mei 2013

NOSTALGIA BERSAMA SHEILA ON 7 DI SINOFEST XII









"Kupetik bintang... Untuk kausimpan..."

          Sepenggal lagu Melompat Lebih Tinggi melantun merdu dari Duta Sheila On 7. Ratusan orang memadati lapangan parkir Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia untuk bernyanyi bersama band legendaris yang satu ini. Yep! Closing Sinofest XII! 

        Lebih dari 10 lagu dibawakan oleh SO7. Meskipun malam semakin larut, semangat penonton untuk bernanyi tidak padam.

        "It was awesome! Ini pertama kalinya saya nonton SO7 secara langsung. Berhubung saya tahu lagu yang dibawakan SO7, jadi saya bisa sing along bersama penonton lain. Seru banget!," ungkap Tiya, salah satu pengunjung Sinofest XII ini.

           Kehadiran SO7 dalam closing acara ini memang benar-benar mengundang banyak orang. Ini terbukti dengan 1500 tiket masuk yang terjual habis saat acara closing Sinofest berlangsung.

             “Untuk memeriahkan penutupan Sinofest XII, kami sengaja mengundang  Sheila On 7  tentunya untuk menarik para pengunjung. Lagu-lagu Sheila On 7 juga sudah mencakup ke semua golongan. Hal ini bukan berarti kita keluar dari tema nuansa Tionghoa yang kita unsung,“ ujar Andini.

Di hari terakhir (26/4) ini, rangkaian acara Sinofest ditutup dengan lomba story telling berbahasa Mandarin tingkat SMA, lomba makan mie, dan final lomba karaoke berbahasa Mandarin tingkat umum. Malam harinya, disajikan panggung musik dan pesta kembang api yang dimeriahkan oleh band-band ternama kampus seperti BDS rocks, Karolina Band, Hamba Allah Band, Tribute To Sheila dan pastinya Sheila on 7 sebagai Guest Star yang sangat menarik perhatian banyak pengunjung.

         Sinematologi Festival (Sinofest) XII yang diselenggarakan oleh IMSI FIB UI Program Studi Cina pada 24-26 April  2013 berjalan khidmat. Acara yang sudah memasuki umur 12 nya-ini kian menyajikan 7 macam konten acara seperti seminar, lomba debat, pemutaran dan bedah film “ Flowers of War”, lomba karaoke berbahasa mandarin, lomba story telling berbahasa mandarin, lomba fotografi, bazzar dan pameran foto konfusianisme, lomba makan mie, serta ditutup dengan panggung musik dan pesta kembang api. 

        “Tujuan diadakannya acara tahunan Sinofest XII ini tentunya untuk edukasi dan fun. Pengunjung dapat memperkaya ilmu pengetahuan dari acara seminar dan bedah film, kemudian juga mendapatkan hiburan seperti panggung musik dan perlombaan” ungkap Nurmalia Andini selaku PO Sinofest XII.

Adapun harapan singkat  yang diutarakan oleh Nurmalia.“Harapan dari saya, mudah-mudahan Sinofest akan lebih baik lagi, Guest Star nya bisa ngundang dari Cina dan yang pasti lebih dikenal di nasional,” tutupnya.


Naskah: Alifia Rahmaniar, Foto:Deasy, Arinda

0 comments:

Poskan Komentar