Senin, 14 Januari 2013

Belajar dan Bermain Bersama WWF


Depok, Tapos –– Ada yang menarik dalam acara COMDEV (Comunity Development), Minggu (13/1) kemarin. Agenda menanam pohon cukup membuat antusias anak-anak. Selain itu, hadirnya mobil panda milik WWF lengkap dengan LCD 32 inci dan boneka hewan besar pun turut menyita perhatian anak-anak.

Cuaca mendung tak mampu menyurutkan semangat para mahasiswa untuk tetap melanjutkan tugas mulia mereka membimbing anak-anak kelurahan Tapos dari TK hingga kelas 6 SD. Agenda penghijauan dalam acara COMDEV kemarin mampu membuat anak-anak belajar cara menanam pohon. Mereka masing-masing mendapatkan satu tanaman yang lengkap dengan pot serta pupuknya. Para pembimbing mengajarkan mereka dengan penuh sabar dan berusaha membuat anak-anak berani berkotor-kotoran demi menghijaukan lingkungan.

Selain menanam pohon, ada lagi yang berbeda. Tapos kedatangan tamu dari anak didik UKM ANSOS (Anjangsana Sosial). Mereka turut serta meramaikan acara COMDEV kemarin.

Yang tak sabar ditunggu adalah kehadiran delegasi WWF dengan mobil panda besar yang nampaknya cukup menyita perhatian anak-anak sejak awal. Pembacaan dongeng oleh Ka Dana tentang persahabatan orang utan dan harimau mampu menyedot perhatian anak-anak. Setelah pembacaan dongeng tersebut, anak-anak TK sampai kelas tiga SD melanjutkan acara nonton kartun di mobil panda, sedangkan kelas tiga sampai enam SD membuat paper bag dari daur ulang kertas koran bersama Ka Joni.


“Acara seperti ini baik, apalagi anak-anak pesertanya jadi menarik. Meraka memang harus diajarkan sejak dini tentang lingkungan. Tapi yang paling penting adalah, evaluasi akhir panitia tetap harus memantau perkembangan mereka dan lingkungan apakah acara pembinaan seperti mampu berpengaruh merubah bumi ini menjadi lebih baik kedepannya” tutur Ka Doni delegasi WWF.

Teks: Bunga Padma Putri
Foto: Deasy Amalia


0 comments:

Poskan Komentar