Rabu, 06 Februari 2013

I-MEV 2013





Bergabunglah dalam event terakbar dari Himpunan Mahasiswa Mesin PNJ tahun ini, I-MEV 2013!

I-MEV yang merupakan singkatan dari Invention of Menchanical Engineering Venture ini merupakan wadah untuk mengaktualisasi potensi dan kompetensi yang dimiliki pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Berbeda dari tahun lalu, I-MEV kali ini akan diikuti oleh mahasiswa serta siswa/i SMA maupun SMK.

Mengusung tema “The Great Inspiration for the Best Innovation”, I-MEV mencoba mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa/siswa untuk nantinya menjadi suatu inovasi terbaik yang bermanfaat bagi bangsa ini. I-MEV terdapat beberapa lomba, seminar, dan pameran.

Untuk lomba, ada tiga kategori. Pertama adalah LKTI yang ditujukan untuk siswa SMA. Sistemnya, siswa membuat karya tulis ilmiah dengan ketentuan tema yang akan diberikan oleh panitia. Nantinya, karya tersebut melalui e-mail dan akan diumumkan pemenangnya pada tanggal yang ditentukan. Sepuluh finalis nantinya akan dipanggil untuk mempresentasikan karya tulisnya. Acara ini akan diselenggarakan pada 25 Maret 2013.

 Yang kedua WELDING, yaitu acara yang ditujukan untuk siswa SMK. Sistemnya, siswa akan diberikan soal teori dan praktek las yang mana nanti dikerjakan oleh siswa/i SMK di tempat. Acara ini akan diselenggarakan pada 26 Maret 2013.

Selanjutnya terdapat DESIGN CHALLENGE yang ditujukan kepada mahasiswa internal Teknik Mesin PNJ. Disponsori oleh Solid Work (SW), Design Challenge hendak menginginkan mahasiswa untuk menggambar menggunakan SW dengan fasilitas yang disediakan dan berimprovisasi mengenai soal yang diberikan. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2013

Yang terakhir adalah lomba Gambar Teknik untuk mahasiswa internal Teknik Mesin. Nanti, peserta akan diberikan soal mengenai benda. Tujuan dari lomba ini sendiri agar mahasiswa dapat menggambar dan berimajinasi, tergantung soal yang diberikan nanti. Acara ini akan diselenggarakan pada 26 Maret 2013.

Selain lomba, adapula seminar yang akan diselenggarakan pada 28 Maret 2013. Ada juga, bazar dan pameran yang pastinya harus didatangi saat acara berlangsung, yaitu mulai tanggal 25-28 Maret 
2013.

Menarik, bukan? Segera bergabung ya!



Twitter: @IMEV_PNJ_2013
Fb: I-MEV HMM PNJ 2013
Website: www.imevpnj.com
Email: hmm.imev@ymail.com


Teks: Deasy Amalia
Gambar: Dok. I-MEV 2O13

0 comments:

Posting Komentar