Kamis, 17 Januari 2013

KEMEGAHAN AN EXPO 2012


Telah dibuka acara terakbar dari jurusan Administrasi Niaga (AN) yang memasuki angka ke-21, yaitu AN EXPO 2012 dengan tema Technology and Lifestyle. Bertempat di lapangan utama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

AN EXPO atau yang biasa disebut Anex merupakan acara yang diselenggarakan untuk menambah nilai mata kuliah selling (Penjualan) jurusan AN. Acara ini diselenggarakan selama 5 hari dari  tanggal 3-7 Desember 2012.

Acara hari pertama, yaitu seminar dan workshop dengan tema “Technology and entrepreneur”. Seminar yang diadakan di aula gedung Q ini mendatangkan 2 pembicara, pertama dari Tim Mozilla Indonesia dengan membawakan materi support open web, dan Adrie Subono membawakan tema Find out chance to be entrepreneur. Acara menarik lainnya, yaitu Beauty Class, penampilan band-band indie, modern dance, standing comedy, dan malam puncaknya diisi oleh penampilan dari Boyz II Boys.

Banyak mahasiswa yang tidak pulang dari pagi hingga malam hari demi menonton aksi  panggung Boyz II Boys. Orang Jogjakarta pun rela mengeluarkan uangnya untuk menyewa hotel di daerah depok, demi Boyz II Boys. Terbukti oleh pengunjung bernama Andie. Andie adalah mahasiswa Jogjakarta yang rela datang ke PNJ demi menonton Idolanya. “Untuk dia saya rela jauh datang ke sini,” ungkap Andie.


Menurut Anis dan Ocha, selaku panitia AN EXPO 2012, hambatan yang dilalui, yaitu masalah waktu, cuaca, dan fasilitas kampus. Waktu yang disediakan panitia untuk mendesain acara ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu waktu yang disediakan kurang lebih 2-3 bulan sedangkan tahun ini hanya 1 bulan. Cuaca menjadi hambatan dalam acara, jika turun hujan animo pengunjung berkurang.

Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang membedakannya yaitu tahun ini bisa bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang telah memberikan dukungan dengan diadakannya job fair selain itu content acara juga mandiri. Kelebihan acara ini, yaitu dari segi content acara lebih menarik dan lebih bagus karena ada job fair, sedangkan kekurangannya yaitu guest star tidak lebih besar dari tahun kemarin, tetapi secara umum sudah bagus karena guest star itu hanyalah sebagai pelengkap saja.

“Harapan untuk AN EXPO selanjutnya harus lebih sukses, stand lebih banyak, acaranya lebih beragam, tetap exist dan yang pasti tetap menunjukkan pameran Administrasi Niaga,” kata Ocha selaku Public Relationship acara AN EXPO 2012.

Teks: Sisilia Azmi

0 comments:

Poskan Komentar