Senin, 14 Januari 2013

Tips Menjalani Liburan


Halo! Sudah memasuki masa liburan? Sudah membuat rencana apa saja yang akan dilakukan? Atau hanya membuang waktu dengan tidur-tiduran saja? Liburan semester yang saat ini sedang kita jalani memang kadang memiliki dampak malas, tidur, dan aktivitas yang sederhana. Hal ini tentu akan menjadikan kita memiliki dampak negatif ketika sedang masuk dan memulai perkuliahan kembali.

Nah! Kali ini GEMA akan membagikan beberapa tips untuk Anda cara liburan semester ala Dedi Mukhlas. Cara menikmati liburan yang menyenangkan dan bisa menjadi pengalaman baru adalah liburan yang tidak hanya kita gunakan untuk jalan-jalan, menghabiskan uang, dan sebagainya.

 Berikut ini beberapa tips dari kami untuk menikmati liburan Anda:

  1. Jadikan liburan Anda berkualitas dengan melakukan sosialisasi dengan teman-teman di rumah, misalnya Anda bisa main kerumah teman, diskusi, ngobrol, dan membicarakan masalah yang sedang mereka kerjakan. Hal ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, juga untuk menambah informasi Anda dari teman-teman Anda dan orang sekitar Anda.
  2. Membuat kreatifitas. Liburan panjang ini, jadikan diri Anda aktif membuat kreatifitas mulai dari cerpen, novel, nulis, dan sebagainya yang bisa Anda jadikan untuk membuang waktu dengan kreativitas dan aktivitas. Hal ini selain bertujuan untuk melatih otak juga menjaga kemampuan Anda dalam berfikir secara teratur. Siapa tahu tulisannya bisa dimuat diberbagai media massa, kan?
  3. Menambah pengalaman baru. Lakukan pengalaman baru dengan jalan-jalan yang berkualitas menuju tempat yang memiliki pengalaman baru dan belum Anda kunjungi. Anda bisa menambah pengetahuan dan pengalaman luar biasa dengan kerabat Anda. Namun perkirakan juga cuacanya. Karena saat ini hujan sering melanda dan sering terjadilah banjir yang tidak diinginkan.
  4. Belajar memasak. Mungkin ini cocok untuk mahasiswi yang liburan di rumah. Hal ini sekaligus akan menjadi bekal dalam berumah tangga nanti.
  5. Aktif di jejaring sosial. Menjadikan media jejaring sosial untuk update informasi yang sedang hangat saat ini. Hal ini bertujuan agar teman-teman Anda bisa memperoleh informasi yang bermanfaat. Tapi jangan update yang galau-galau ya? Hehe...
  6. Menyiapkan perlengkapan sebelum masuk kuliah. Hal ini sangat penting jika Anda akan memasuki semester yang banyak menuntut waktu dan tugas yang banyak. Siapkan alat tulis, buku, dan sebagainya mulai dari sekarang.
  7. Menjalankan bisnis. Jadikan liburan ini sebagai peluang dalam Anda berbisnis dan memulai berbisnis dengan baik dan benar. Jalani semuanya dengan santai dan menyenangkan.

Nah! itu tadi beberapa tips liburan dari kami. Semoga bisa menjadikan liburan Anda berkualitas dan menyenangkan. Selamat mencoba! :)

Sumber: kotepoke.com
Foto: istock.com

0 comments:

Posting Komentar