Sabtu, 31 Maret 2012

Accounting Competition 2012 (ACTION)


Accounting Competition, biasa dikenal dengan ACTION kembali diselenggarakan oleh mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Jakarta, pada 13-25 Februari 2012. ACTION tahun ini merupakan acara ke-3 dengan tema “Build Solidarity with Sportivity”.

                ACTION ini merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA), bidang Pemuda dan Olahraga. Terdapat berbagai lomba olahraga dalam acara ini, di antaranya lomba futsal, basket, voli, catur, badminton, dan Indonesia debat. Untuk lomba futsal, basket, dan voli diadakan di lapangan kerangkeng UI (depan gerbang masuk PNJ). Lomba badminton diadakan di GOR Playground (dekat stasiun Pondok Cina). Sedangkan lomba catur dan Indonesia Debat diadakan di GSG PNJ.
                Peserta acara ini adalah mahasiswa jurusan Akuntansi sendiri. Seluruh peserta ACTION ini kurang lebih berjumlah 150 orang. Tujuan diadakannya acara ACTION ini untuk mempertemukan seluruh mahasiswa Akuntansi dari semua semester dan untuk mempersatukan semua semester di jurusan Akuntansi ini.
Hari pertama, merupakan pembukaan acara ACTION ini. Pembukaan dimulai dari pukul 08.00-11.00. Dari hari pertama sampai hari terakhir, terdapat berbagai pertandingan olahraga yang diselenggarakan. Pada hari terakhir, merupakan penutupan acara dan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba.

                    

                                             
  Pertandingan Basket, Voli, dan Futsal di Lapangan Kerangkeng UI

 Pertandingan Catur dan Indonesia Debat di Gedung Serba Guna PNJ

“Senang pastinya. Bangga bisa menang dari senior,” ungkap Hesti Diniati, salah satu peserta yang berhasil memenangkan juara pertama lomba voli putri.
            Terdapat beberapa kendala dalam acara ini, yaitu adanya miss communication dan sering hujan sehingga membuat jadwal berubah-ubah. Namun, pertandingan tetap berjalan dengan lancar sampai dengan penutupannya.
Menurut Ahmad Rohmanodin, selaku PO ACTION 2012, acara ini dinamakan ACTION atau Accounting Competition, karena ingin membuat sebuah pembaharuan. Ingin keluar dari pelajaran Akuntansi yang belajar melulu, ingin menyalurkan semua bakat mahasiswa Akuntansi agar dapat disalurkan dalam kegiatan olahraga ini.
           “Apresiasi peserta lumayan tinggi, karena ini lomba yang ditunggu-tunggu setiap tahun, jadi tidak sepi pesertanya,” ucap Ahmad Rohmanodin, “semoga ACTION ini tetap ada di Akuntansi dan terus berlanjut. Saya ingin tidak hanya di Akuntansi saja, tapi disesuaikan PNJ juga.”

Teks: Delia Fitri Sarah
Foto: Dokumenter Action
                

0 comments:

Poskan Komentar