Senin, 12 Maret 2012

Akuntansi Peduli 2012 (APEL)





Akuntansi Peduli, atau disingkat APEL 2012 ini  diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) PNJ. Kegiatan ini akan diadakan selama 4 hari, pada 5-8 April 2012 di Politeknik Negeri Jakarta.
Terdapat berbagai kegiatan dalam APEL ini, di antaranya Donor Darah, Khitanan Massal, Bakti Sosial, dan Gerakan Penanaman Pohon. APEL ini diadakan untuk memberikan kepedulian para mahasiswa untuk masyarakat sekitar.
Pada hari pertama, merupakan kegiatan Donor Darah yang diadakan di GSG PNJ, pukul 07.30-14.00. Donor Darah ini mempunyai tema “Darahku Bukti Cintaku untuk Sesama”. Sasaran kegiatan ini civitas akademik PNJ, juga bekerja sama dengan PMI cabang Depok.
Hari kedua, merupakan kegiatan Gerakan Penanaman Pohon, diadakan di Kampung Lio, Depok, pukul 13.00-17.00. Sasaran kegiatan ini untuk anak-anak TK dan masyarakat sekitar Depok. Kegiatan ini didahului dengan acara lomba mewarnai untuk anak-anak TK. Gerakan Penanaman Pohon ini akan diikuti 100 orang dari berbagai kalangan usia, yaitu anak-anak TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan Masyarakat sekitar Depok. Kegiatan ini bertemakan “Hijaukan Bumi untuk Masa Depan”.
Hari ketiga,merupakan kegiatan Khitanan Massal, diadakan di GSG PNJ, pukul 07.30-15.00. Sasaran kegiatan ini untuk anak-anak Kampung Lio, Depok, yang orang tuanya kurang mampu untuk melakukan khitan dengan biaya sendiri. Tema kegiatan ini yaitu “Ciptakan Generasi Muda yang Sehat”.
Hari terakhir, merupakan kegiatan Bakti Sosial, diadakan di Kampung Lio, Depok, pukul 07.00-12.00. Sasaran kegiatan ini untuk masyarakat Kampung Lio. Kegiatan Bakti Sosial ini memberi bantuan kepada warga, berupa paket bahan-bahan pokok yang akan didistribusikan untuk beberapa RT yang sudah ditargetkan. Kegiatan ini mempunyai tema “Berbagi dengan Sesama dengan Semangat Bersosial”.

Sumber: Lola -Panitia APEL 

2 comments:

yang ngecheck tekanan darah tadi namanya siapa ya? ;)

Wahh maaf GEMA kurang tahu tuh, tanyakan saja langsung ke panitianya. GEMA hanya meliput acara soalnya :).

Poskan Komentar