Rabu, 07 Maret 2012

GP Fest 2012


Grafika Penerbitan Festival, disingkat GP Fest, merupakan acara pertama yang diadakan oleh mahasiswa jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan PNJ. Acara ini akan diselenggarakan pada 3-5 April 2012 di Politeknik Negeri Jakarta, tepatnya di TGP, dengan tema "Batik".

          GP Fest diadakan untuk memperkenalkan jurusan TGP kepada masyarakat sekitar, terutama pelajar-pelajar SMU, agar dapat mengenal lebih dekat dengan jurusan ini. Acara ini dibuka untuk umum, dan para pelajar SMU. GP Fest di bulan Maret ini merupakan serangkaian acara yang diadakan, bulan April dan September nanti yang merupakan puncak acara ini, juga akan menjadi bagian dari acara GP Fest 2012.

           Dalam acara GP Fest ini, diadakan seminar jurnalistik, seminar ilustrasi, dan seminar prospek grafika. Lokasi seminar di GSG PNJ diadakan pada tiga hari yang berbeda. Untuk pembicara seminar Jurnalistik dari Klinik Jurnaslistik, pembicara seminar ilustrasi dari Pak Wedha, dosen prodi Desain Grafis, dan pembicara seminar prospek grafika dari Komunitas Printing Indonesia. Selain seminar, terdapat juga Pameran Karya mahasiswa TGP, Launching Mesin-Mesin Grafika, dan Taman Baca. Ada juga  berbagai lomba, di antaranya lomba Mural, Rally Foto, dan Poster. Khusus untuk lomba poster, dibuat peserta di rumah, sedangkan lomba yang lain dibuat saat acara berlangsung. Lomba, pameran, dan taman baca diadakan pada tiga hari penuh.
            Pada hari pertama, merupakan pembukaan acara GP Fest 2012. Pembukaan dimulai pada pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan simbolik “gunting pita”. Selain itu, terdapat juga seminar jurnalistik, kemudian dilanjutkan launching mesin Grafika. Hari kedua, terdapat seminar ilustrasi dan demo desain sketsa manual. Dan hari ketiga, terdapat seminar prospek grafika dan demo teknik cetak sablon.


Teks: Delia Fitri Sarah
Foto Ilustrasi: Dok. GP Fest

0 comments:

Poskan Komentar