Selasa, 26 Maret 2013

Accounting Fair 2013, Lebih Istimewa


Accouting Fair (AF) 2013 kembali digelar tahun ini. Berlangsung sejak 19 Februari hingga 8 Maret 2013 lalu,  AF kembali hadir dengan mengangkat tema “Tingkatkan Integritas Keilmuan Bangsa Dengan Aplikasi Ilmu Akuntansi”.  Untuk tahun ini, AF dikemas dengan serangkaian agenda  kegiatan yaitu Olimpiade Akuntansi, Pasar Modal, Accounting Smart Competition, Seminar Ekonomi Syariah, Enterpreneur in Action, dan Book Fair. Acara ini ternyata tidak hanya melibatkan mahasiswa PNJ saja loh, masyarakat umum juga dibolehkan untuk turut berpartisipasi dalam acara rutin tahunan ini.

Salah satunya adalah Olimpiade Akuntansi yang memang khusus diselenggarakan untuk kalangan anak-anak SMA dan SMK di daerah Jakarta dan sekitarnya yang memiliki kemampuan dan ketertarikan dalam bidang akuntansi. Dalam kompetisi ini kemampuan mereka dalam bidang akuntansi dan pasar modal akan diuji. “Acara Olimpiade Akuntansi memang dikhususkan untuk anak SMA dan SMK yang akan dibagi menjadi beberapa tim,” jelas Annisa . Amalia, selaku humas AK Fair 2013

Pembukaan AF sendiri berlangsung pada 19 Februari 2013, AF resmi dibuka oleh Wali Kota Depok, Bapak Nur Mahmudi. “Acara resmi dibuka tanggal 19 maret oleh wali kota Depok, acara pembukaannya juga berlangsung denganbaik dan lancar,” jelas Annisa. “antusias mahasiswa, khususnya mahasiswa akuntansi tahun ini juga semakin meningkat dibandingkan yang lalu.” Tambahnya. 

AF tahun ini memang menyuguhkan berbagai acara menarik yang nyatanya ditunggu oleh semua mahasiswa, tidak hanya mahasiswa akuntansi sendiri. Salah satu acara yag mungkin paling ditunggu-tunggu adalah Book Fair yang secara istimewa menghadirkan penulis yang pastinya sudah dikenal semua orang. Yup, siapa lagi jika bukan Panji Pragiwaksono! Panji hadir untuk membahas buku barunya yang berjudul                .  antusiasme mahasiswa PNJ tergambar dari sesaknya GSG PNJ yang dipenuhi mahasiswa demi melihat Panji.

Selain Book Fair, banyak lagi acara yang juga mendapat antusiasme besar dari seluruh mahasiswa untuk AF tahun Ini. Harapan agar AF 2013 berlangsung lebih lancar dan sukses dibanding tahun lalu juga terwujud kali ini. “Saya berharap AF 2013 ini lebih akan menyatukan mahasiswa PNJ.  Mahasiswa akuntansi khususnya,” tambah Annisa.


Viva Accounting Fair!


Teks: Lanjar Wiratri

0 comments:

Poskan Komentar