Minggu, 11 Oktober 2015

Fakta Anak Kos dan Anak Kereta

Hallo bloggers, ada yang mengaku sebagai anak kos? Atau anak kereta?
Wah kalau yang merasa satu di antaranya atau keduanya, mestinya wajib baca, nih. Kenapa? Karena bisa jadi fakta di bawah ini adalah kamu banget!

Anak Kos

1.      Bintang Iklan Mie Instan
Ini bisa jadi saran untuk para produsen mie goreng agar lebih memprioritaskan anak kos sebagai bintang iklan produk tersebut. Dengan mempertimbangkan pengeluaran minimum dan pemasukan maksimum.
Maksudnya? Iya, dengan ekspresi muka anak kos yang kelaparan dan sangat ekspresif saat memakan mie instan ditambah dengan upah seadanya yang diberikan oleh produsen, insya Allah sudah dapat membuat iklan yang memuaskan. Sebenarnya, diberi upah  mie instan satu dus anak kos juga sudah senang keblingsatan

2.      Kursus Menjadi Istri yang Baik
Sebelum akad nikah, KUA membuka kelas pranikah untuk calon mempelai yang akan menikah. Itu masih kalah dengan anak kos yang sudah mempersiapkannya sejak dini.
Cuci-jemur, cuci-jemur, cuci-jemur, sudah jadi kegiatan sehari-hari untuk anak kos. Bukan, bukan jadi sahabat Dahsyat.
Selain itu, dapat dipastikan juga 49.72% anak kos lebih siap menjalin kehidupan rumah tangga dibandingkan yang bukan. Entah karena sudah siap rohani jasmani atau sudah lelah tidur di kamar kos hanya menatap langit-langit kamar dan guling bau iler.

3.      Tukang baju bekas
Kalau saat weekend kamu pernah melihat ada orang di stasiun yang membawa tas besar dengan masker di wajahnya, jangan pernah menganggap dia adalah pedangang baju bekas yang mengendap masuk ke commuter line. Bukan. Mereka cuma serbukan anak kos yang merindukan nasi dengan taburan ikan teri khas ibu di rumah.

Anak kereta
1.      Surga Sederhana
Enggak perlu kasih mimpi macam-macam ke anak kereta, kayak jalan-jalan ke Barcelona, Maldives, atau beli jam 50 ribuan di Pasar Minggu. Salah satu surga anak kereta adalah dikasih kursi atau nemuin kursi tak bertuan. Keikhlasan anak kereta pun biasa dilatih. Misalnya, saat baru duduk di kursi, petugas commuter line menyuruh untuk mempersilakan duduk ibu hamil. Capek kaki adek bang. Besok adek beli balon buat ditaro di perut deh bang.

2.      Pendekar Masker
Tak butuh jubah tak terlihatnya Harry Potter, semprotan tak terlihatnya Spongebob, atau menutup muka dengan telapak tangan–kayak anak balita main petak umpet–supaya anak kereta tak terlihat. Hanya dengan masker seharga 10.000 dapt 3 biji dan mata tertutup, kamu sudah bisa menghilang dan gak disuruh diri lagi sama petugas commuter line. Paling kalau kelewatan juga didiemin.

3.      Pemerhati Sosial
Ini salah satu kerjaan anak kereta yang baterainya habis, celingak-celinguk kanan-kiri. Karena memang ada saja hal konyol dan lucu yang bisa diperhatikan. Contohnya, melihat orang yang celingak-celiguk kanan-kiri juga, lalu mata mereka bertemu dan muncullah backsound cinta di musim ceri.

Entah kamu anak kereta, anak kos, atau anak saleh, usaha kamu untuk kuliah adalah paling penting. Tetap semangat! :D


Oleh Rifani Atsillah 
Editor: Fatimah


0 comments:

Poskan Komentar