Sabtu, 25 Februari 2012

Olimpiade Politeknik 2012

foto: OP doc.
Olimpiade Politeknik (OP) 2012 merupakan kompetisi olahraga terbesar di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan termasuk salah satu program kerja tahunan BEM PNJ. Tahun ini OP mengambil tema Get Spirit, Go Active, Let's Sportive. Ajang ini akan berlangsung mulai tanggal 27 Februari-7 Maret 2012.
Tujuan dari OP adalah meningkatkan sportifitas sekaligus sebagai ajang silaturahim antajurusan. Mengapa antarjurusan? Karena konten acaranya melibatkan setiap jurusan yang ada di PNJ. Masing-masing jurusan diminta mengirimkan perwakilannya, tim/perorangan, untuk mengikuti lomba-lomba olahraga di OP 2012.
 
Ada 10 cabang olahraga yang dapat diikuti, antara lain futsal, basket, volly, badminton, tennis meja, atletik, panjat tebing, taekwondo, silat, dan catur. Bagi yang ingin menyalurkan minat, bakat, atau menunjukkan kemampuan berolahraga dapat ikut serta dalam kompetisi ini.
Dalam perhelatan OP 2012 yang akan menjadi daya tarik adalah disediakannya papan untuk menampilkan perolehan nilai dari setiap jurusan,.seperti pada ajang Sea Games. Dari hasil perolehan nilai itu juga menunjukkan siapa jurusan yang terbaik diantara semua jurusan di PNJ. Abror, Project Officer OP 2012, berharap partisipasi dari pihak masing-masing jurusan dan mengaku optimis ajang ini akan sukses.


Teks: Lina Wulandari
foto ilustrasi: dok. OP

0 comments:

Poskan Komentar