Selasa, 28 Februari 2012

Penutupan Community Development (COMDEV)


"Kenangan Indah Community Development Untuk Warga Kelurahan Tapos Rw. 04, Depok."

Minggu 26 Februari 2012, ialah acara penutupan Community Development (COMDEV), dari serangkaian kegiatannya yang berlangsung sejak 4 Desember 2011, cukup waktu yang lama untuk para Mahasiswa dari BEM PNJ sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, khususnya warga Tapos Rw. 04, Depok, baik berupa pembuatan perpustakaan, mengajar anak-anak, dan sebagainya.

Suasana Lomba Cerdas Cermat
Cuaca yang terik tidak menyurutkan semangat anak-anak dan ibu-ibu untuk bergembira dan antusias mengikuti rangkaian acara COMDEV dari awal hingga akhir. Saat para ibu-ibu sibuk menyiapkan tumpeng mereka, para anak-anak asyik dengan lomba family gathering dan cerdas cermat. Setelah selesai, acara berlanjut ke sesi pengumuman pemenang lomba dan penyerahan secara simbolis perpusatakaan Mantaman Baca Chikal dari BEM PNJ kepada warga Tapos Rw. 04, rangakaian kegiatan tersebut sekaligus sebagai penutup acara. Setelah itu, karena sudah waktunya makan siang, maka bersama-sama menikmati nasi tumpeng yang telah dibuat oleh para peserta.

Keseluruhan rangkaian acara COMDEV di atas, pada dasarnya memiliki beberapa tujuan, diantaranya menyatukan seluruh elemen masyarakat, memberikan acara puncak yang melibatkan seluruh warga, meninggalkan kesan terakhir yang meriah bagi warga, juga memaksimalkan kembali tujuan COMDEV, yaitu Kewirausahaan, Pendidikan, Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), dan Kesehatan.

Berakhirnya COMDEV, bukan berarti sampai disitu saja, karena para rekan-rekan BEM PNJ masih terus akan mem-follow up para warga Tapos, dalam jangka waktu 2 minggu sekali, seperti mengajar para anak-anak usia SD, pemantauan produksi keripik, permantauan keberlangsungan perpustakaan, dan pemantauan sumber daya manusia (PSDM).

Semoga COMDEV yang akan datang semakin meriah, dan semakin optimal gunanya sehingga terasa bagi masyarakat sekitar PNJ. 


Teks & foto: Nur Afni S. 


0 comments:

Poskan Komentar