Sabtu, 12 November 2011

Festifrance 2011

Mengingat Prancis sebagai negara yang penuh ragam seperti budaya, masakan, seni lukis, tarian ballet, parfum, dan fashion, sekumpulan mahasiswa program studi Sastra Prancis menggelar acara Festifrance pada 10-11 November di Gedung 9, Fakultas Ilmu Budaya UI kemarin. Panitia sengaja memilih tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 karena merupakan tanggal yang baik bagi sebuah acara perdana. Acara yang disponsori oleh Total ini mengambil tema yang bisa mencakup ide dari Prancis sendiri yaitu warna. Bisa dikatakan acara ini merupakan pergelaran yang cukup cepat project-nya karena baru mulai dirancang pada bulan Juni dan digelar pada bulan November 2011.


Peragaan Busana 
Serangkaian acara yang mengisi Festifrance yaitu lomba bahasa Prancis antar SMA se-Jabodetabek, pameran seni kontemporer, seminar fashion dengan pembicara dari direktur ESMOD Jakarta, Patrice Desile dan Melinda Babyana, Chief-Editor Marie Claire Indonesia, penampilan band yang membawakan lagu berbahasakan Prancis, orkestra mini, seminar fashion fotografi yang menghadirkan seorang fotografer profesional yaitu Luki Ali dan ex-editor majalah ELLE Indonesia Amanda Prihutomo, penampilan Japrajazz, peragaan busana dari Fashionologue, Nine-12, BloopEndorse, Handgemalet, dan Sellitoes. Kemudian disusul ballet kontemporer oleh Gigi Art of Dance dan presentasi studi di Prancis. Selain acara-acara menarik yang ditampilkan, terdapat pula bazar makanan Prancis serta pameran foto hasil bidikan mahasiswa program studi Sastra Prancis yang berkesempatan pergi ke Prancis. Suatu kehormatan bagi panitia Festifrance atas kedatangan kedutaan besar Prancis saat seremonial di hari kedua.

"Saya berharap agar acara ini berlanjut untuk yang kedua, ketiga, keempat dan seterusnya," ungkap Ketua Pelaksana, Saviq Bachdar. Sampai bertemu lagi pada acara selanjutnya!


Oleh: Deasy Amalia

0 comments:

Poskan Komentar