Selasa, 08 November 2011

Puncak Acara "Festival Depok Kreatif"

foto: Lina
Depok, GEMA — Acara puncak Festival Depok Kreatif yang berlangsung di Depok Town Square (07/11) dihadiri oleh Wali Kota Depok serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok. Acara tersebut merupakan penutup dari rangkaian acara yang telah digelar sejak tanggal 3 november 2011 lalu. Kali ini yang bertindak sebagai pemandu acara yaitu Abang-None Kota Depok dan dimeriahkan pula oleh penampilan 6 penari yang membawakan tarian Lenggang Nyai (Jakarta). Dalam festival ini juga berdiri stand-stand milik peserta dengan berbagai macam jenis produk usaha mereka yang dipamerkan.
Salah satu peserta festival

Festival ini diikuti oleh 41 Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Depok yang telah diseleksi sebelumnya. Mayoritas peserta menampilkan produk fashion dan kerajinan tangan. Stand “PokLili”, salah satu IKM yang diikutsertakan dalam festival ini, menampilkan kerajinan yang terbuat dari sampah kemasan. Stand-stand milik peserta lain juga menawarkan produk yang beragam, seperti baju batik, guci batik, kerajinan dari kain perca, dan masih banyak lagi.

Di akhir acara dipilih 4 pemenang dari 4 kategori. Kategori tersebut antara lain best entrepreneur, kategori best performance stand, kategori best creative and innovative yang diberikan kepada IKM  “CareMommies” yaitu usaha yang bergerak di bidang kerajinan tangan. Terakhir, IKM “Sarana Edu Kreasi” mendapat penghargaan kategori best idea
Diharapkan dengan adanya festival ini dapat memotivasi para entrepreneur di Kota Depok dalam meningkatkan kualitas produknya sehingga dapat bersaing di pasar yang lebih luas.


Teks dan foto: Lina (Artistik)

0 comments:

Poskan Komentar