Senin, 28 November 2011

Konser Perdana di Asia, 50 Cent Hadiahi Jaket Kulit untuk Penonton (BUAT MAJALAH)

Sabtu, 8 Oktober 2011 lalu, Indonesia sempat kedatangan rapper kenamaan asal Amerika, Curtis James Jackson III a.k.a 50 Cent. Rapper yang memenangkan penghargaan Favorite Rap/Hip-Hop Male Artist di ajang  American Music Awards tahun 2003 ini menggelar konsernya di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebuah kebanggaan bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya 50 Cent menginjakkan kaki di tanah Asia. Kedatangan 50 Cent tidak lepas dari hasil kerja keras Indika Prouction dan Indika FM selaku promotor, dan AXIS selaku sponsor.

Konser 50 Cent dibuka pukul 20.00 WIB dengan menghadirkan Horney Browney (DJ Cream, Barry Likumahua, dan Kyriz Boogiemen) featuring Lloyd Popp, P-Double, Rudi, Silfa, Eron, dan Mistah sebagai opening act. Selama satu jam penuh mereka menghangatkan suasana pembukaan konser sang superstar rap tersebut dengan membawakan 10 lagu.

Tepat pukul 21.15 WIB, rapper yang namanya diangkat oleh Eminem ini memasuki area panggung dan membawakan lagu pertama berjudul “Invitation”. Teriakan penonton tak henti-henti menggema sampai lagu selesai. Ditambah lagi, 50 Cent yang tampil dengan jaket kulit, t-shirt, topi, dan grey jeans, sempat melemparkan jaket kulit yang dipakainya ke arah penonton. Tak hanya sekali, selang beberapa lagu, 50 Cent kembali dari belakang panggung dengan jaket kulit lain yang tak kalah keren, dan melemparkannya ke arah penonton.

Selama satu setengah jam penuh 50 Cent bernyanyi untuk seluruh penggemarnya di Indonesia. Ia membawakan sebanyak 30 lagu berturut-turut yang bertema party. Rapper yang pernah lolos dari maut dengan 9 peluru bersarang di tubuhnya ini  tampil full band plus DJ. Raut wajah penuh bangga tersirat jelas di wajah 50 Cent ketika penonton yang meramaikan konser ternyata hapal dengan lagu-lagu yang dinyanyikannya. Seringkali ia menyapa penonton dengan menyebutkan “Indonesia!” dan langsung disambut riuh teriakan penonton.

50 Cent membuka jaket kulit yang dipakainya
Marcia Rahardjo selaku President Director Indika Cipta Kreasi (ICK) mengaku mendapat kehormatan tersendiri karena pihak Indika Production dan Indika FM bisa meyakinkan rapper papan atas Amerika 50 Cent untuk menggelar konsernya di Jakarta. Marcia juga mengaku bangga karena ternyata Indonesia merupakan negara pertama di Asia yang dikunjungi oleh sang superstar rap.

Sebelum mengakhiri konsernya, rapper yang baru saja memenangkan Best Rap Performance By A Duo Or Group bersama Eminem dan Dr. Dre ini menunjuk empat orang anak kecil yang berada di barisan terdepan (front row area) untuk menemaninya bernyanyi di atas panggung. 50 Cent sempat menukar topi yang dipakainya dengan milik salah satu anak yang naik ke panggung. Penonton yang berada di area festival pun tak kalah heboh untuk bergoyang dan mengguncang area Epicentrum Walk sampai lagu terakhir, “In Da Club”, dinyanyikan. Pukul 22.30 WIB, 50 Cent meninggalkan panggung dan mengakhiri konser tanpa kata-kata seolah menghilang dari hadapan penonton yang masih bersemangat. Rasa rindu fans 50 Cent di Indonesia akhirnya terobati dengan rangkaian acara 50 Cent Live in Concert yang berlangsung malam minggu.

Berikut songlist yang dinyanyikan di 50 Cent Live in Concert:
1. Invitation
2. Crack
3. Rider Pt.2
4. I Get Money
5. Gangsta
6. Crime Wave
7. Strong Enough
8. Psycho
9. That’s About Me W/Gov
10. Down On Me
11. Ayo
12. Follow My Lead
13. Band Only
14. P.I.M.P
15. Drums Only
16. How We Do
17. Hate It Or Love It
18. Buzzin
19. Disco Inferno
20. Lil Bit
21. Candy Shop
22. Magic Stick
23. 21 Questions
24. Don’t Act Like A Bitch
26. Straight 2 The Bank
27. So Seductive
28. Haters
29. Many Men
30. In Da Club






Muncul dengan lagu pembuka "Invitation"


Ramah menyapa penonton




Opening act yang membakar semangat penonton


Suasana saat penonton tak sabar menanti sang idola



Tampil full band plus DJ


Naskah dan foto: Allin Esa Widara

0 comments:

Posting Komentar