Selasa, 01 November 2011

Sehat Bersama Polycare III

Depok, GEMA- Polycare kembali digelar pada tanggal 31 Oktober-4 November 2011. Kali ini, Polycare diberi nama POLYCARE III karena tahun ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya acara tersebut. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara yang diadakan oleh BEM PNJ ini ditambah dengan acara bakti sosial, pengobatan gratis, lomba kreasi mahasiswa, tanaman hias, Diesnatalis dan Dadung Q.

Pada hari pertama diselenggarakannya Polycare, diadakan acara donor darah yang bertempat di GSG. Peserta yang menyumbangkan darahnya berjumlah 170 orang. Peserta antara lain berasal dari kalangan Gedung Q, dosen, dan mahasiswa PNJ. Sebelum mendonorkan darah, peserta dicek darahnya terlebih dahulu oleh dokter yang berasal dari PMI RSUD Depok. Kemudian, peserta ditensi, ditimbang berat badan, dan terakhir dites kadar hemoglobinnya. Apabila memenuhi syarat, maka darah siap untuk didonorkan. Darah yang terkumpul tersebut akan disumbangkan ke PMI yang nantinya akan diberi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Pada hari kedua, diselenggarakan acara bakti sosial dan pengobatan gratis di daerah Cipayung, Depok. Masyarakat yang mendapatkan sembako berjumlah 210 orang. Pada awalnya, sasaran masyarakat yang mendapatkan pengobatan gratis ditargerkan sebanyak 100 orang, namun jumlah yang datang melebihi sasaran menjadi 141 orang. Kemudian di hari ketiga, diselenggarakan acara Obama yaitu Olahraga Bareng Mahasiswa. Acara ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak kalah seru yaitu kegiatan lomba bakiak, lomba balap sarung, dan tarik tambang. 

Dan sampailah pada acara terakhir dari serangkaian acara Polycare III yaitu acara Dies Natalis dan Dadung Q atau Dialog Gedung Q. Kegiatan ini merupakan dialog antara mahasiswa dengan Direktur PNJ tentang bagaimana perkembangan PNJ. Dalam sesi kegiatan ini, materi yang diangkat yaitu Rasa Memiliki dan Bangga Sebagai Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta. Pada hari terakhir ini, para alumni dari PNJ juga hadir pagi harinya untuk mengadakan sharing kepada seluruh peserta POLYCARE III dalam acara Dies Natalies. So,see you on POLYCARE IV 2012! 
foto: dokumen GEMA
Oleh: Deasy Amalia

0 comments:

Poskan Komentar