Rabu, 02 November 2011

Parkir Aman, Kuliah Nyaman


Sebagian besar civitas akademika Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) membawa kendaraan pribadi ke kampus. Di lingkungan kampus PNJ terdapat fasilitas tempat parkir, yaitu di dekat gedung Administrasi Jurusan dan di dekat gedung Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan (TGP).

Parkiran yang diutamakan untuk mahasiswa dan karyawan ini memiliki beberapa prosedur keamanan. Misalnya, untuk menitipkan kendaraan harus menunjukkan STNK. Hal tersebut bertujuan untuk mencocokkan nomor kendaraan yang dititipkan dengan STNK. Jika terjadi sesuatu pada kendaraan tersebut, maka itu menjadi tanggung jawab petugas parkir.

Tempat parkir PNJ buka mulai pukul 07.00. Tidak ada batasan waktu kapan tempat parkir tutup karena banyak mahasiswa yang kendaraan pribadinya dititipkan dan menginap di kampus. Murtanih, salah satu petugas tempat parkir mengatakan untuk melakukan patroli, petugas parkir dibagi dalam tiga regu. Ada regu yang berjaga pada waktu pagi, siang, dan malam. Itu merupakan tugas wajib petugas parkir di PNJ.

Mahasiswa PNJ menyadari kebutuhan tempat parkir yang aman, karena kendaraan pribadi merupakan alat transportasi yang mereka gunakan untuk pergi ke kampus. Dengan memiliki tempat parkir yang aman, mahasiswa dapat belajar dengan nyaman tanpa harus merasa khawatir kendaraannya hilang atau dicuri.


Oleh: Lina Wulandari 

0 comments:

Poskan Komentar