Kamis, 13 Oktober 2011

POLYCARE III


Polytechnic Caring for Social and Environment atau yang biasa dikenal dengan sebutan POLYCARE akan kembali diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober - 4 November 2011 di Politeknik Negeri Jakarta. Acara POLYCARE ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa PNJ tiap tahunnya. Acara POLYCARE merupakan gabungan dari lima proker BEM yang tidak terlalu besar. 

Tahun ini, POLYCARE diberi nama POLYCARE III karena tahun ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya acara tersebut. Sasaran dari kegiatan ini adalah warga PNJ dan masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar. Jumlah peserta kurang lebih 150 orang. Seperti yang dikatakan oleh Ketua Panitia, Hasan Albiruni, tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu agar masyarakat mengetahui acara di Politeknik tidak hanya individual saja, melainkan acara yang memiliki proker-proker bertemakan sosial. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membangun jiwa kreatifitas Mahasiswa. 

Acara POLYCARE III kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun lalu kegiatannya hanya fotografi, mading, seminar, dan donor darah. Namun, kegiatan fotografi, mading dan seminar sudah tidak ada lagi. Tahun ini, pelaksanaan kegiatan ditambah dengan baksos, pengobatan gratis, lomba kreasi mahasiswa, tanaman hias, Diesnatalis, dan Dadung Q.  

Pada hari pertama, rencananya kegiatan POLYCARE III terdiri dari dari donor darah, lomba kreasi daur ulang mahasiswa, dan tanaman hias, yang mana tanaman hias dan hasil daur ulang yang telah dibuat akan dipajang di sekitar gedung-gedung yang berada di PNJ. Lalu, hari kedua akan diselenggarakan bakti sosial dan pengobatan gratis. Selanjutnya, pada hari ketiga akan diselenggarakan Obama atau Olahraga Bersama Mahasiswa. Bentuk kegiatan Obama adalah jalan sehat dan senam. Dan pada hari terakhir akan diselenggarakan Dies Natalis dan Dadung Q atau Dialog Gedung Q. Kegiatan ini merupakan dialog antara mahasiswa dengan Direktur PNJ tentang bagaimana perkembangan PNJ. Dalam sesi kegiatan ini, materi yang akan diangkat yaitu Rasa Memiliki dan Bangga Sebagai Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta. Pada hari terakhir ini, para alumni dari PNJ juga akan hadir di pagi harinya untuk mengadakan sharing kepada seluruh peserta POLYCARE III dalam acara Dies Natalies. 

oleh: Deasy Amalia

0 comments:

Poskan Komentar