Sabtu, 15 Oktober 2011

Berbagi Tips


Teman Itu...
Siapa yang bisa bikin hidup kita lebih berwarna? Atau yang bisa mengubah masa-masa mengerikan menjadi  indah untuk dikenang? Bisa membuat beban menjadi lebih ringan? Membantu kita membuka sisi terbaik dari diri kita? Jawabnya hanya satu, TEMAN! Just be one, well get the best one! Ini caranya...

@ Tidak hanya menyediakan telinga untuk teman yang butuh curhat. Kita masih perlu memberikan simpati, memberi semangat, dan menawarkan bantuan meskipun sekedar saran.

@ Jangan menjadi backstabber, meskipun teman kita menyebalkan atau menyakiti hati kita. Daripada membicarakan kejelekan dia di belakang, lebih baik jujur bicara di depannya.

@ Bisa dipercaya 200%! Siapa lagi sih, yang bisa diajak berbagi rahasia  selain seorang teman? Cerita-cerita temanmu bukan untuk disebar-sebarkan atau dijadikan gosip.

@ Bersikaplah dengan baik. Ingat, siapa pun teman kita itu, dia tetap berharga dan kita wajib menghargainya, jangan pelit memberi pujian atau pun dukungan. Di saat dia sedang down, kita lah yang bisa membangkitkan semangatnya.

@ Peka dengan keadaan teman kita, bagaimana perasaan teman kita. Jangan jadi orang egois yang memikirkan kepentingan pribadi saja.

@ Jaga omongan, karena kita tidak pernah tahu bagaimana suasana hati teman kita saat kita berbicara seenaknya. Meskipun niatnya bercanda, tapi ada kalanya celetukan kita bisa membuatnya tersinggung atau kesal yang terkadang tidak kita sadari.

@ Cara terbaik untuk menjaga teman kamu adalah dengan tidak melupakan teman kamu meskipun kamu dapat teman yang baru.




oleh: Dili artistik 2011 
foto: www.google.com

0 comments:

Posting Komentar