Kamis, 13 Oktober 2011

SATU HARI BERSAMA POLINES


Minggu, 2 Oktober 2011, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mendapat kunjungan dari Politeknik Negeri Semarang (Polines) dalam rangka studi banding organisasi kemahasiswaan. Sebelumnya, rombongan Polines sempat berkunjung terlebih dahulu ke Politeknik Manufaktur (Polman) di Bandung. Acara yang berlangsung di aula gedung Q lantai 3 ini, dimulai pukul 13.00 WIB dengan diikuti oleh 60 peserta dari Polines serta perwakilan dari berbagai organisasi kemahasiswaan di PNJ. BEM, MPM, BO, HMJ, UKM, dan KSM turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Namun sayang, perwakilan dari PNJ banyak yang berhalangan hadir karena pada saat yang bersamaan berlangsung pula rapat kerja (raker) di beberapa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) BEM PNJ.

“Tujuan dari kunjungan dan studi banding yang dilakukan Polines ialah untuk menjalin silaturahmi, menyatukan pemikiran agar lebih bersatu antarpoliteknik, dan berharap politeknik semakin maju agar bisa menyaingi universitas”, ucap Presiden Mahasiswa Polines, Mochammad Muchlisin. Di PNJ, Presiden Mahasiswa setara jabatannya dengan Ketua BEM.

Hadir juga dalam acara tersebut, Pak Agus, Pudir 3 PNJ dan Pak Sumarwoto, Dosen pembimbing Polines. Dalam sambutannya, Pak Agus mengatakan, “Semoga 25 tahun ke depan, 70% pendidikan vokasi yang berperan sebagai pionir-pionir pembangunan ekonomi berasal dari politeknik, seperti halnya yang sudah terjadi di negeri Cina”.

Ya, semoga hasil dari kunjunganan studi banding ini dapat dirasakan manfaatnya, baik oleh Polines maupun PNJ.

oleh: Nur Afni





0 comments:

Poskan Komentar